Wednesday, April 6, 2011

Menjaga jantung agar sehat

Jantung adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital fungsingsinya, karena dengan kondisi jantung yang tidak normal manusia hidupnya sangat terancam aktivitas sehari2 nya dan bahkan akan terancam jiwanya jika tiba2 fungsi dari jantung tersebut terganggu dan berhenti mendadak.

Menjaga dan memelihara jantung sangatlah di sarankan kepada semua orang dan seharusnya semuanya telah memahami dan mempunyai kesadaran yang lebih tinggi untuk mengikuti tip2 tentang kesehatan.

Salah satu diantaranya adalah dengan melaksanakan aktivitas rutin jalan kaki santai agar semua organ tubuh berfungsi secara beraturan sesuai kerjanya masing2, dengan tujuan membakar kandungan lemak yang ada di dalam darah, sehingga memberikan kontribusi aliran darah ke seluruh tubuh dengan lancar.

Jika darah mengalir tanpa hambatan, maka akan mempengaruhi kinerja jantung menjadi ringan untuk memompakan darah segar beroksigen keseluruh jaringan sehingga tubuh menjadi sehat.

Selain berolah raga secara rutin, teratur dan tidak berlebihan pola makan dan pola istirahat pun juga tidak kalah pentingnya, harus juga mendapat perhatian kusus dan sungguh2 dilaksanakan dengan teratur dan disiplin pribadi dengan baik.

Jika kita semua sudah mempunyai komitmen yang tinggi dan  menyadari betapa pentingnya memelihara jantung itu lebih baik dari pada merawat  jantung tentu kita akan hidup bahagia sehat dan sejahtera dalam cinta dan kasih sayang.      


No comments:

Post a Comment